Sabtu, 06 April 2013

SERBA INSTANT ATAU CEPAT



Mulai dari beberapa dekade yang lalu banyak sekali kita temui makanan maupun minuman yang instan. Bahkan saat ini sudah tak dapat dihitung jenis makanan maupun jenis minuman yang terdapat di pasaran.



Karena zaman sekarang, kita dituntut serba cepat, sehingga mungkin sebagian dari kita juga merasakan kejenuhan dalam beraktivitas. Seperti sekolah, kuliah maupun bekerja.

Begitupun dengan ibadah di dalam gereja. Saat ini banyak dari kita (saya pun pernah) mengalami rasanya ingin ibadah yang cepat dan tepat waktu. Baik waktu mulai dan waktu selesainya.

Di gereja saya beribadah terkadang ada yang bersaksi setelah Firman Tuhan. Terkadang kalau yang bersaksi itu adalah orang yang membosankan atau lebih seperti orang curhat daripada bersaksi, sehingga waktu ibadahnya jadi semakin lama. Tidak sedikit orang akan meninggalkan ibadah yang masih berlangsung itu.

Ya itu memang hak mereka. Mau pulang sebelum ibadah selesai, atau pulang setelah ibadah selesai itu adalah hak mereka.

Tetapi lama kelamaan setelah saya merasakan sendiri dan melihat kejadian ini. Saya melihat adanya tanda-tanda bahwa yang saya lakukan itu hanyalah sekedar rutinitas saja. Datang ke gereja, melayani, memberikan persembahan, mendengarkan khotbah, lalu ingin segera cepat-cepat pulang. Dan pada akhirnya berkat dan damai sejahtera dari Tuhan pun terasa hambar.

Saya pribadi bersyukur kepada Tuhan karena mengingatkan hal ini, yaitu supaya ketika kita pergi beribadah, marilah kita menikmatinya. Entah akan berapa lama ibadah itu akan berlangsung, marilah kita menikmatinya.

Berilah waktu dan ruang untuk Tuhan di dalam kehidupan kita. Sebab beribadah itu adalah salah satu saat dimana kita bersekutu dengan Tuhan. Beribadah itu adalah saat dimana kita ingin menyenangkan hati Kekasih kita yaitu Tuhan Yesus.

Begitupun dengan berdoa dan bersaat teduh. Marilah kita memberikan waktu sebanyak yang kita bisa untuk Kekasih kita, Tuhan Yesus.

Kiranya damai sejahtera dan berkat dari Allah Bapa, dan Anak-Nya yang Tunggal serta Roh Kudus menyertai kita sampai selama-lamanya. Amin

Selamat beribadah kepada Tuhan. (DedyYanuar)

* * * * *

"Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik." (Mazmur 84:11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar