Jumat, 01 Maret 2013

ROH ANTI-KRISTUS

 


Beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang berdiam disebuah mobil pribadi, setelah pelayanan disebuah kota. saya diingatkan tentang roh anti-kristus, roh ini membuat saya jauh dari Tuhan, malas berdoa, sulit baca alkitab, dan lain-lain yang berhubungan dengan kerohanian saya. dan saya bertanya roh apa ini? dan saya akan paparkan sekarang.

Roh Anti-Kristus adalah roh yang menolak untuk percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Roh ini mempunyai indikasi menolak semua hal yang berkaitan dengan kekristenan. Roh ini bukan hanya ditemukan di orang non-Kristen, tapi banyak juga terdapat di orang kristen. Untuk menemukan Roh ini cukup mudah sebenarnya, orang mungkin dapat mengetahi apakah seseorang dihinggapi roh ini saat mlihat manifestasi berikut:

1. Susah baca ALKITAB:
Pada bagian ini, orang-orang yang dihinggapi roh anti-Kristus ini akan sulit sekali membaca Alkitab, karna roh mereka cenderung akan menolak firman Tuhan, oleh karna itu, orang-orang seperti ini akan merasa bahwa dirinya sulit membaca alkitab, mereka menemukan diri mereka tertidur, mengantuk, mata berat, malas dan lain-lain, inilah yang menjadi pergumulan saya sekian lama.

2. Susah berdoa
seperti nomor satu, roh ini akan membuat orang untuk sulit berdoa karna sifatnya yang menolak adanya roh kudus dalam hati, orang akan menemukan diri mereka tertidur dan akan sangat kesulitan untuk berkata-kata dalam doanya.

3.  Sulit fokus saat kebaktian di gereja
saya mungkin tidak akan panjang lebar membahaa pada bagian ini, karna mudah saja manifestasi dari roh ini adalah tidur saat ibadah dan atau tidak fokus pada saat ibadah berlangsung, terutama bagian firman dan kotbah. saya banyak melihat orang-orang yang masuk ke kategori ini di gereja, sayangnya bukan sedikit.

4. tidak suka hal yang berkaitan kekristenan
saya pernah menjumpai orang-orang semacam ini, bahasa kerennya, kristen KTP. mereka kegeraja karna terpaksa, salah seorang teman saya kegereja hanya pada saat ada orang tua di dekatnya (saat mudik), dan yang lain lebih suka hal-hal duniawi dari pada rohani.

5. Takut mengakui diri kristen
ini mungkin bagian agak ekstrim, manifestasi dari roh ini adalah takut mempertahan imannya, padahal dialkitab sendiri Tuhan Yesus pernah berkata "Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya." matius 10:39.


Diatas adalah beberapa manifestasi yang sering telihat dan dari pengalaman juga pengamatan. dan pertanyaan selanjutnya dari mana roh ini muncul?

menurut pegalaman mendoakan belakangan ini, orang-orang yang dihinggapi oleh roh ini berawal dari masa kecilnya. sebagai contoh pernah datang kesebuah rumah ibadah lain, dan bermain disana dan atau belajar bahkan tanpa sengaja mengucapkan iman percaya dari kepercayaan lain, selain itu bisa juga dari keturunan, karna orang tua atau keturunan sebelumnya adalah bukan orang percaya Yesus krstus.

Terakhir, bagaimana menghilangkannya, kalau ternyata manifestasi diatas saya miliki?


ikuti saja doa berikut:


saya menolak roh anti-kristus dan roh agama-agama dunia didalam nama Yesus
dan saya menolak semua pengakuan iman percaya selain kepada ALLAH BAPA, TUHAN YESUS, dan ROH KUDUS
(ucapkan pengakuan iman rasuli dan doa Bapa kami)


DOA BAPA KAMI

Bapa kami yang di sorga,
Dikuduskanlah namaMu,
Datanglah KerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di sorga.
Berikanlah kami pada hari ini
Makanan kami yang secukupnya
Dan ampunilah kami akan kesalahan kami,
Seperti kami juga mengampuni
Orang yang bersalah kepada kami;
Dan janganlah membawa kami kedalam pencobaan,
Tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.
Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa
Dan kemuliaan sampai selama-lamanya.Amin.
Matius 6:9-13

PENGAKUAN IMAN RASULI
  • Aku percaya kepada Allah Bapa yang mahakuasa, Khalik langit dan bumi.
  • Dan kepada Yesus Kristus, Anaknya yang tunggal, Tuhan kita.
  • Yang dikandung dari pada Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria,
  • Yang menderita dibawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan, turun kedalam kerajaan maut.
  • Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati,
  • Naik ke sorga, duduk disebelah kanan Allah, Bapa yang mahakuasa,
  • Dan akan datang dari sana kelak untuk menghakimi orang yang hidup dan mati.
  • Aku percaya kepada Roh Kudus;
  • Gereja yang kudus dan am;
  • Persekutuan orang kudus;
  • Pengampunan dosa;
  • Kebangkitan daging,
  • Dan hidup yang kekal.
setelah melakukan doa itu niscaya anda dapat lebih dekat dengan Kristus dengan lebih mudah. GOD BLESS YOU
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar