Kamis, 21 Maret 2013

Memenangkan Pertempuran

memenangkan-pertempuran 
“Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! ” Yakobus 4:7

Satu hal yang perlu kita sadari dalam menjalani hidup ini adalah bahwa ada satu kekuatan yang senantiasa ingin menghancurkan kehidupan umat manusia. Yang dimaksud disini adalah si jahat yang senantiasa mengincar setiap kelemahan kita dan pada waktu yang tepat dia akan menjatuhkan hidup kita sehingga kita menjauh daripada Allah. Pekerjaan si iblis adalah mencuri, membunuh dan membinasakan. Setiap sukacita, damai sejahtera, kesehatan, kekuatan, kelimpahan dan lain sebagainya yang dimiliki oleh manusia akan dicuri oleh si iblis, untuk membunuh kehidupan kita dan pada akhirnya membinasakan hidup manusia (Yoh 10:10).
Iblis tidak akan senang dengan kehidupan umat Tuhan yang senantiasa penuh dengan kemenangan dan kelimpahan. Dia akan selalu berusaha menjauhkan kita dari kasih karunia Tuhan. Dia akan berusaha memberi ketakutan, kekuatiran, kekecewaan, dendam, rasa pahit, putus asa, dan hal-hal negatif lainnya yang membuat kita tidak percaya akan kuasa firman Tuhan. Ketika hal-hal negatif tersebut datang menghantui kehidupan kita, kita harus dapat melawannya dan memenangkan pertempuran melawan si jahat.
*courtesy of PelitaHidup.com
Bagaimana kita dapat memenangkan pertempuran yang sebenarnya tidak kelihatan secara kasat mata ini? 

1. Mengenakan Seluruh Perlengkapan Senjata Allah

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. ” Ef 6:11-12

Perlengkapan senjata Allah sangat dibutuhkan agar kita tidak kewalahan bahkan kalah melawan kuasa si jahat. Berikut perlengkapan senjata Allah yang harus kita kenakan (Ef 6:13-18):
  •  
    • Berdiri tegap dan berikatpinggang kebenaran, selalu lekat dengan kebenaran firman Tuhan
    • Berbaju zirah keadilan untuk menangkal setiap ketidakbenaran, kecurangan, kebohongan dari si iblis
    • Memakai kasut kerelaan memberitakan Injil damai sejahtera agar setiap jiwa dapat diselamatkan di dalam Yesus
    • Menggunakan perisai iman untuk memadamkan panah api si jahat
    • Mengenakan ketopong keselamatan untuk menangkal serangan pikiran-pikiran negatif
    • Menggunakan pedang Roh, yaitu firman Allah untuk menghancurkan kuasa si jahat
    • Berdoa setiap waktu di dalam Roh dan senantiasa berjaga-jaga di dalam doa
Dengan menjaga hubungan kita dengan Tuhan dan mempraktekkan setiap kebenaran firman Tuhan dalam setiap langkah hidup kita, kita mengenakan perlengkapan senjata Allah bagi hidup kita. Inilah yang dapat membuat kita bertahan melawan tipu muslihat si iblis.
.
*courtesy of PelitaHidup.com
2. Tunduk kepada Allah dan Lawan si Iblis
Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 32.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! ” Yakobus 4:7
*courtesy of PelitaHidup.com
Hanya ada dua tuan di dunia ini: Allah dan iblis. Kita tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Hanya satu pilihan kita, entah itu terang atau gelap. Jika kita ingin menang atas kuasa si jahat, maka kita harus tunduk kepada Allah. Kita harus menjadikan Tuhan raja atas hidup kita, barulah kita dapat melawan si iblis.
Dan ketika kita melawan si iblis, maka dia akan lari daripada kita. Kuasa si jahat harus kita lawan. Jika kita membiarkan kuasa si jahat dan mengalah kepadanya, maka kita membiarkan hidup kita dihancurkan olehnya. Segala tipu muslihat iblis, kebohongan, ketakutan, kekuatiran, iri hati, dendam, putus asa, keterikatan atas segala macam dosa, penyembahan berhala, dan lain sebagainya harus dihancurkan dengan kuasa darah Yesus.

Darah Yesus sudah dicurahkan di atas kayu salib, dan dengan darahNya itu kita dimenangkan atas segala yang jahat. Oleh darahNya itu kita bisa mengalahkan segala kuasa si jahat, sehingga kita bisa berkata:

Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?” 1 Kor 15:55

Kuasa si jahat sudah ditaklukkan di bawah kaki Yesus. Oleh karena itu, dengan tunduk kepada Allah dan melawan si iblis dengan kuasa darah Yesus, kita dapat memenangkan pertempuran.
.
Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus. ” 2 Tim 2:1
*courtesy of PelitaHidup.com
Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. ” Yes 60:1-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar