Jumat, 01 Februari 2013

Yang Berkenan di Hati Allah

(kesaksian)

Oleh: Rick Joyner
Dalam penglihatan itu saya melihat seorg yg sgt rajin melayani Tuhan. Ia terus menerus bersaksi kpd org org, mengajar dan mengunjungi org sakit utk berdoa bagi mereka. Ia sangat rajin melayani Tuhan dan sungguh mengasihi org-org. Kemudian saya juga melihat seorg gelandangan yg tdk mempuyai rumah. Seekor anak kucing keluyuran di depan kakinya dan ia mulai menendangnya, ttp ia menaha diri, namun demikian anak kucing tsb tertendang juga cukup keras ke pinggir lorong.


Lalu Tuhan bertanya kpd saya , yg mana dari kedua org itu yg menyenangkan hatiNYA. "Yg pertama" kata saya tanpa keraguan. "Bukan, yg kedua," tanggap Tuhan, dan ia mulai menceritakan kpd saya kisah mereka.
Org yg pertama dibesarkan di dlm sebuah keluarga yg sgt baik, yg selalu mengenal Tuhan. Ia bertumbuh di dlm sebuah gereja yg berkembang dan kemudian kuliah diseminari yg terkemuka. Tuhan telah memberikan kasihNYA kpdnya seratus bagian,ttp ia hanya mempergunakan tujuhpuluh lima bagian.
Org kedua dilahirkan tuli. Ia diperlakukan dgn kejam dan ia disekap didlm sebuah kamar loteng yg gelap dan dingin sampai ia ditemukan oleh yg berwajib ketika ia berusia delapan thn. Ia dikirim dari satu sekolah ke sekolah yg lain, dimana ia terus menerus mengalami pelecehan. Akhirnya ia mjd gelandangan. Utk mengatasi hal itu Tuhan hanya memberikan kpdnya tiga bagian KASIH, ttp ia tlh megerahkan kesemuanya itu utk melawan kebuasan yg ada di dlm hatunya utk tdk menganiaya anak kucing tsb.
Sekarang saya melihat kpd org itu, ia sedang duduk bagaikan seorang raja di atas sebuah takhta yg jau lbh mulia dari yg dpt dibayangkan mengenai salomo.Pasukan malaikat berbaris di sekitarnya siap sedia utk melakukan apa permintaannya. Saya menoleh kpd Tuhan dgn rasa takjub.Saya msh tdk dpt percaya akan realitas org tsb bhw ia benar benar salah satu dari raja raja yg besar.
" Tuhan, lanjutkanlah kisah MU ttg org ini," pinta saya "Tentu saja krn itulah kita berada disini. Angelo SGT SETIA dgn SEDIKIT KARUNIA yg AKU berikan kpdnya.Ia mempergunakan kesemuanya, utk tdk mencuri.Ia hampir kelaparan,ttp ia tdk mau mengambil apapun yg bukan miliknya. Ia membeli makanannya dari pengumpulan botol botol bekas dan kadang kadang menemukan seseorg utk memberikan pekerjaan di lapangan. Ia tdk dpt mendengar,ttp ia belajar membaca, jadi AKU mengirimkan kepdnya selembar traktat.Ketika ia membacanya ROH KUDUS membuka hatinya dan ia memberikan hidupnya kpdKU. Kembali AKU meliatduakan kasihKU kpdnya dan dgn setia ia menggunakan kesemuanya itu. Ia ingin bersaksi kpd org org lain,ttp ia bisu. Walaupun hidunya begitu miskin, Ia mulai membelanjakan lbh dari separuh miliknya utk membuat traktat dan membagikannya di persimpangan jalan".
"Bera[a org yg dibawanya kpd Engkau?" tanya saya, mengira bhw tentulah byk org yg telah dibawanya kpd Tuhan shg ia dpt bertkhta dgn raja-raja di situ.
"Satu" jawab Tuhan, " AKU mengizinkannya menyelamatkan seorg pemabuk yg hamir matu utk memberikan dorongan. Hal itu memberinya semangat yg begitu besar sehingga bertahun-tahun ia berada di persimpangan jalan utk membawa jiwa jiwa yg lain kpd pertobatan. Tetapi seluruh isi surga memohon kpdKU dgn sgt utk membawanya kemari dan AKU mengiginkan agar ia menerima upahnya,"
"Tetapi apa yg dilakukannya shg ia mjd raja?" tanya saya "IA SETIA DGN APA YG TELAH DIBERIKAN KEPADANYA, ia mjd pemenang atas semua, SAMPAI IA MENJADI SERUPA DGN AKU, dan ia matu sebagai martir?"
"ia MENGALAHKAN DUNIA DGN kasihKU. Sgt sedikit org yg berhasil mjd pemenang dgn kepunyaan yg demikian sedikit. Kebanyakan umatKU tinggal di rmh sedemikian rupa, yg raja raja bbrp abad yg lalu saja, iri kalau melihatnya krn segala hal yg serba enak dan serba mudah yg ada pada mereka, ttp semuanya itu tdk mereka hargai
Lain dgn Angelo, ia begitu mnghargai kotak kardus utk melindunginya dari malam yg dingin shg ia dpt mengubahnya mjd bait hadiratKU yg penuh kemuliaan. Ia mulai mengasihi setiap org dan segala sesuatu. Ia bersukacita utk sebuah apel daripada beberapa umatKU YG TDK DPT BERSYUKUR utk makanan pestanya. Ia setia dgn apa yg AKU berikan kpdnya walaupun apa yg AKU berikan itu tdk sebanyak yg AKU berikan kpd yg lainnya, tmsk engkau. AKU memperlihatkan kpd engkau suatu penglihatn krn engkau melewatinya berkali kali. Bahkan engkau pernah membicarakannya kpd salah seorg sahabatmu mengenai dirinya,"
"Saya/ Apa yg saya katakan?" "Engkau berkata,"Ada Elia yg lain yg tercecer dan stasiun bus, "Engkau mengatakan bhw ia adl seorg gila rohani yg dikirimkan oleh musuh utk memurtadkan org."
Ini merupakan pukulan telak yg saya dptkan dlm pengalamn ini. Saya merasa lbh dari terkejut, saya terkejut sampai gemetar. Saya berusaha utk mengingat ingat kejadian itu, ttp tdk bisa krn ada begitu byk peristiwa yg semacam itu. Saya MEMANG TDK PERNAH MENGHARGAI PENGINJIL2 JALANAN YG JOROK, YG BAGI SAYA KELIHATANNYA DIUTUS SECARA KHUSUS UTK MEMURTADKAN ORG ORG DARI INJIL YG BENAR.
" Maafkan saya Tuhan, Saya benar benar menyesal." "Dan engkau sdh diampuni," tanggap Tuhan dgn cepat. " Engkau ada benarnya. Memang ada byk org yg mencoba utk menginjil di jalan jalan dng motivasi2 yg salah bhkan menyimpang. Namun demikian masih byk yg tulus, walaupun mereka tdk terlatih dan tdk bersekolah. SEHARUSNYA engkau JANGAN MENGHAKIMI DARI PENAMPILAN SESEORANG, Msh byk hamba hamba yg benar, yg melakukan sesuai dgn apa yg terlihat sebagaimana mereka yg profesional di dlm gereja gereja dan organisasi yg besar yg dibangun manusia di dlm namaKU"
Lalu ia mengisyaratkan saya utk melihat kd Angelo.Ketika saya menoleh, ia telah menuruni tangga yg menuju takhtanya dan telah berada tepat di depan saya. Ia membuka kedua lengannya, merangkul saya erat-erat dan mencium dahi saya seperti seorg bapa kpd anaknya. Kasih tercurah atas diri saya dan menembusinya, sampai merasa meluapi sistem saraf saya. Ketika akhirnya ia melepaskannya, saya merasa terhuyung huyung spt org mabuk, ttp ada perasaan yg begitu menyenangkan. Ini adl KASIH yg blm pernah saya alami sebelumnya.
"Dia dpt memberikan KASIH itu kpd engkau di bumi"Tuhan melanjutkan " Ia memberikan byk kpd umatKU, ttp mrek tdk mau dekat kpdnya. Bahkan nabi-nabiKU menghindarinya. Imannya bertumbuh oleh sebuah alkitab dan dua buku lainnya yg dibelinya, kemudian dibacanya berulang ulang.Ia mencoba ke gereja ttp tdkk mendapatkan seorg pun yg dpt menerimanya. Apabila mereka menerimanya , mereka menerima AKU. Ia adl ketukanKU pd pintu mereka".
Saya belajar suatu definisi baru mengenai dukacita "Bagaimana dia bisa meninggal?" tanya saya, teringat bhw ia meninggal sebagi martir, setengah mengira bhw saya ikut bertanggung jawab atasnya.
"Ia mati kedinginan, ketika sedang berusaha menyelamatkan seorg pemabuk tua yg sdg jatuh pingsan dlm cuaca yg dingin."
Ketika saya melihat Angelo, saya tdk dpt perc aya, betapa kerasnya hati saya terpukul.Namun demikian, saya msh blm mengerti apa yg membuatnya mjd martir, yg menurut pendapat saya istilah martir diperuntukan bagi mereka yg mati krn tdk mau berkompromi mengenal kesaksian yg ada pada mereka.
"Tuhan, saya tahu bhw ia adl seorg pemenang yg sejati,"kata saya. "Dan memang ia pantas berada disini.Tetapi apakah semua mereka yg mati dgn cara yg seperti itu di sebut martir?"
"Angelo adl seorg martir setiap hari dlm hidupnya. Ia hanya melakukan secukupnya utk hidupnya saja dan ia dgn sukacita mengorbankan hidupnya demi seorg sahabat yg membutuhkan. Sebagimana yg ditulis oleh Paulus utk jemaat di korintus, walaupun engkau memberikan dirimu tk dibakar, ttp bilamana engkatu TIDAK MEMPUNYAI KASIH, hal itu TIDAK BERMANFAAT. ttp bilaman engkau MEMBERIKAN DIRIMU DGN KASIH, NILAINYA TINGGI SEKALI
Angelo mati setiap hari krn ia tdk hidup bagi dirinya sendiri, ttp bagi org org lain.m Sementara ia berada didunia ia selalu memperhitungkan dirinya sebagai org kudus yg paling tdk berarti, ttp sebenarnya ia adl seorg yg terbesar. Sebagaimana yg telah engkau pelajari, byk yg menyangka dirinya yg terbesar, dan disangka besar oleh org org lain. berakhir di sini sbg org yg paling tdk berarti. Angelo tdk mati krn doktirin ataupun kesaksiannya, ttp ia mati bagiKU"
" Tuhan, tolonglah saya mengingat hal ini. Tolonglah agar saya tdk melupakan apa yg saya lihat disini, kalau nanti saya kembali" mohon saya. " Krn itu AKU berada bersamamu disini dan AKU akan bersama dgnmu apabila engkau kembali. HIKMAT adl MELIHAT DGN cara KU melihat bukan MENGHAKIMI ATAS DASAR PENAMPILAN. Aku memperlihatkan Angelo kpdmu di dlm suatu penglihatan shg engkau dpt mengenalnya bilaman engkau melihatnya di jalan. Andaikata engkau memperoleh kesaksian pengetahuan dari masa lalunya, dimana ia telah memberikan hidupnya kpdKU mk engkau mjd murid seorg raja besar di dlm gerejaKU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar