Jumat, 08 Februari 2013

Orang Kristen Hidup Menderita di Dunia



Mengapa banyak orang Kristen hidup menderita di dunia? Bahkan banyak orang Kristen yang berusaha hidup saleh tetapi selalu menghadapi masalah dan keluarganya tidak pernah lepas dari masalah yang bertubi-tubi. Umumnya orang Kristen akan berkata bahwa itu adalah "salib" yang harus dihadapi dengan sabar, tetapi sebetulnya ada satu rahasia Roh di balik semua penderitaan jasmani itu.
Setiap orang Kristen yang mengaku dosanya PASTI diampuni oleh Tuhan Yesus. Dalam hubungannya dengan Tuhan Yesus secara Roh sudah diampuni, dan jika mati masuk surga. Akan tetapi ada satu masalah, yaitu orang yang minta ampun dosanya masih hidup di dunia dan dia terikat oleh hukum daging.
Ada dua hal yang dihadapi oleh orang Kristen yaitu hubungannya dengan Allah dan hubungannya dengan kehidupannya di dunia. Umumnya ajaran teologi menyatakan bahwa orang Kristen berdoa minta ampun dosa itu sudah cukup, tapi justru hal itu banyak menjerumuskan orang Kristen dalam kesulitan dan penderitaan hidup -- dan tidak sedikit penderitaan hidup berakhir dengan kehancuran iman Kristianinya.
HAK LEGAL SETAN
Ada satu contoh, sebuah keluarga di daerah Jawa Tengah yang dilayani Pelepasan dan Pemulihan. Ketika bertemu di rumahnya, kepala rumah tangga menceritakan keadaan kelima anaknya yang semua lulus dari universitas swasta terkenal di Salatiga. Foto-foto wisuda kelima anaknya dipajang di ruang tamu, yang menunjukkan keberhasilan orang tua mendidik anak-anaknya. Suami dan istri aktif melayani di gereja yang sebelumnya non Kristen.
Ketika konseling dilakukan, ternyata mereka adalah keluarga Kristen yang menderita. Setelah kelima anaknya lulus kuliah mulai timbul berbagai masalah. Tiga anak perempuan hamil sebelum menikah dan dua bercerai, sedangkan yang satu perempuan sudah menikah sepuluh tahun tetapi belum mempunyai anak. Satu-satunya anak laki-laki menikah dan pindah agama. Di dalam keluarga selalu terjadi pertengkaran demi pertengkaran. Suami merasa akhir hidupnya gagal dan karena sangat kecewa dia mulai menolak untuk berdoa!
Kemudian mereka dilayani Pelepasan dan Pemulihan. Dalam pelayanan tersebut Tuhan Yesus memperlihatkan ikatan yang kuat dari kutuk nenek moyang dan adat istiadat di keluarga mereka. Keluarga ini ternyata juga diserahkan oleh orang tuanya kepada roh berhala di masa bayinya, sehingga setan memiliki hak yang legal untuk mendatangkan berbagai-bagai penderitaan hidup, sekalipun setelah menjadi Kristen mereka aktif melayani di gereja. Tetapi karena ikatan kutuk dan roh setan belum diputuskan, maka kenyataan hidup yang dialami penuh dengan kesedihan dan kepahitan.
Setelah dilayani, keluarga ini merasakan ada beban berat yang lepas dari hati dan hidup mereka. Di wajahnya langsung ada sukacita dan ketika diajak untuk melakukan Langkah Iman mereka langsung mengikutinya tanpa beban atau merasa berat seperti sebelumnya. Suami setelah itu mulai "mampu" berdoa dan bertemu Tuhan Yesus kembali, dan semangatnya yang menyala-nyala di dalam Roh untuk merebut keluarga anak-anaknya dari ikatan kutuk roh setan.
Beberapa bulan berlalu, keluarga ini hidupnya semakin dipulihkan oleh Tuhan Yesus. Ada kasih di dalam keluarga besar ini. Berkat-berkat mulai tercurah dan satu keluarga anaknya yang belum punya anak sekarang tengah hamil tiga bulan setelah sepuluh tahun menikah.
Mereka berkata, mengapa baru mengetahui rahasia Roh ini setelah hidup menderita puluhan tahun. Jika ada yang memberitahu mereka mengenai rahasia hidup berkemenangan di dalam Roh ketika mereka mulai percaya Tuhan Yesus, niscaya jalan hidup keluarga ini akan sama sekali berbeda. Selain mempunyai jaminan keselamatan di surga, mereka juga akan menjadi orang Kristen yang memiliki kuasa di dalam Roh selama hidup di dunia.
Keadaan itu merupakan satu contoh dari banyak kejadian yang dialami oleh orang Kristen yang tidak memahami HUKUM ROH. Orang Kristen diajarkan cukup berdoa dan mengaku dosa pribadi, maka akan masuk surga. Itu benar! Tapi jika ikatan yang menjadi hak legal setan tidak diputuskan, maka mereka akan menjadi orang Kristen hidup menderita di dunia karena berbagai roh setan dengan santainya bercokol dalam tubuhnya, mencuri membunuh dan membinasakan setiap berkat yang diberikan Tuhan dari surga.
Umumnya orang Kristen MENOLAK untuk dilayani Pelepasan dan Pemulihan, dengan menyatakan bahwa berdoa pribadi sudah sesuai dengan ajaran teologia. Tapi sebetulnya itu adalah TIPU MUSLIHAT setan yang terbesar bagi orang Kristen di seluruh dunia di sepanjang masa -- sehingga setan bisa dengan santainya tinggal di dalam tubuh jasmani dan keluarga orang Kristen untuk mengutuki dan mendatangkan berbagai penderitaan hidup!
Setiap orang yang belum diputuskan dari ikatan roh setan, maka setan punya hak legal untuk menghacurkan kehidupan fisik orang Kristen. Itu adalah hak legal! Sebagai contoh, orang Kristen yang hidup dari korupsi maka sekalipun dia adalah pendeta maka setan punya hak untuk mengambil uangnya yang sudah menjadi daging dengan berbagai penyakit, dukacita dan penderitaan. Ada laki-laki yang dilayani karena narkoba. Dia sudah berulangkali dan bertahun-tahun dimasukkan ke pusat rehabilitasi dan menghabiskan harta benda orang tuanyanya yang tadinya kaya raya. Setelah dilayani, si anak bisa terlepas dari adiksi narkoba dan mulai belajar hidup normal kembali karena pikirannya sempat eror. Ternyata orang tuanya adalah pengawai tinggi pemerintah yang banyak mendapat kekayaan dari korupsi. Dia orang Kristen, tapi setan punya hak untuk mengambil SEMUA miliknya yang sudah menjadi daging dengan berbagai penderitaan dan penyakit.
Mengapa hal yang keras seperti ini disampaikan, karena banyak orang Kristen yang hidup saleh sesuai dengan ajaran teologia tapi HIDUP MENDERITA DI DUNIA! Ingat, Tuhan tidak membuat semua penderitaan itu. Setan yang mengerjakan semuanya karena dia punya HAK LEGAL untuk tinggal di dalam tubuh orang Kristen karena ikatan dan kutukan yang belum diputuskan.
Mengapa orang Kristen perlu untuk didoakan oleh orang lain -- karena orang yang terikat TIDAK BISA melepaskan dirinya sendiri. Bisa melepasakan, tetapi harus dengan perjuangan yang sangat berat dan susah payah, karena didalam dirinya setan masih punya hak legal untuk tinggal.
Terhadap semua dosa masa lalu, dengan berdoa minta ampun maka Tuhan Yesus mengampuni semua dosa kita. Tapi karena dosa-dosa itu setan punya hak legal untuk tinggal dan mendatangkan berbagai penderitaan fisik dan mencuri damai sejahtera dan sukacita yang diberikan Tuhan. Hal dasar yang dilakukan setan HANYALAH : mencuri, membunuh dan membinasakan. Jika setan tidak bisa membinasakan roh karena sudah diampuni oleh Tuhan, maka mereka akan membinasakan tubuh fisik maupun kehidupan keluarga.
Apa yang disampaikan ini adalah untuk membuka mata rohani mengenai apa yang terjadi di dalam roh di mana akibatnya bisa dirasakan di dalam kehidupan fisik. Setiap anak Tuhan bisa benar-benar menjadi anak Kerajaan, yang bukan hanya punya hak masuk surga tetapi juga punya kuasa untuk merebut berkat-berkat yang dicuri oleh setan selama hidup di dunia.
DUNIA ROH
Melalui Firman Tuhan, kita mengetahui bahwa manusia terdiri atas tubuh, jiwa dan roh. Binatang memiliki tubuh dan jiwa. Pada saat mereka mati, tubuhnya masih ada tapi jiwanya mati. Sedangkan pada diri manusia, roh tidak bisa mati. Roh inilah yang akan dihakimi dan masuk surga atau neraka.
Akan tetapi ternyata di dalam tubuh manusia di dunia, bukan hanya 3 bagian saja tetapi ada 4, yaitu :
1. Tubuh
2. Jiwa
3. roh (manusia)
4. roh lain
Mengenai point yang keempat (roh lain), ada 3 kelompok manusia yaitu:
1. Anak Tuhan yang sudah dilepaskan dan dipulihkan serta menjaga kekudusan hidupnya --> roh lain : Roh Kudus
2. Orang Kristen yang hidup duniawi --> roh lain : Roh Kudus + berbagai roh setan
3. Orang non Kristen --> roh lain : berbagai roh setan
Selama hidup di dunia ini, di dalam tubuh setiap manusia selalu ada “roh lain”, baik itu Roh Kudus atau roh setan. Roh lain inilah yang menguasai dan menggerakkan kehidupan manusia selama di dunia.
Orang yang dikuasai Roh Kudus saja, maka hidupnya akan dituntun sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Orang yang dikuasai roh setan saja, maka hidupnya “kacau balau” tidak mampu mengendalikan dirinya untuk melakukan hal-hal yang baik. Mereka ingin berbuat baik bahkan bertobat, tapi roh setan tidak membiarkan mereka melakukan hal itu. Hidupnya sebenarnya sangat menderita.
Sedangkan orang Kristen yang hidup duniawi, Roh Kudus tidak sepenuhnya bisa mengendalikan hidupnya. Dalam banyak hal, roh setan lebih kuat mengendalikan hidupnya. Dari pengalaman pelayanan Pelepasan dan Pemulihan selama ini, saya melihat bahwa sebagian besar orang Kristen ada di kelompok ini - entah itu anggota jemaat, pengurus gereja bahkan sampai pada pendeta sekalipun!
Kehidupan orang Kristen pada kelompok ini bisa dilihat dari buahnya: suka marah-marah (roh kekerasan), suka berbohong (roh dusta), suka selingkuh (roh perzinahan), suka mabuk/merokok/dugem (roh pesta pora), tidak bisa mengampuni (akar pahit), hidupnya selalu sial dan ditimpa berbagai musibah (kutukan roh nenek moyang, roh perdukunan), sering mengalami celaka (roh kematian), pembangkang (roh tegar tengkuk), selalu terlibat pertengkaran/kekerasan (roh jimat), dll. Seberapa banyak roh-roh setan itu bisa ada di dalam diri orang Kristen, adalah seberapa besar orang Kristen itu membuka celah di dalam hidupnya untuk dimasuki roh-roh itu.
Bahkan Petrus yang masih tinggal bersama-sama dengan Tuhan Yesus pun, pernah dimasuki roh-roh setan seperti itu, pada waktu Petrus menolak kesaksian Tuhan Yesus mengenai sengsaraNya dan saat menyangkali Tuhan Yesus 3 kali.
Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia." (Matius 16:23)
Berbagai roh setan mengikat orang Kristen karena ada pintu-pintu yang terbuka di dalam dirinya, misalnya:
- Kutukan nenek moyang
Nenek moyang/orang tua yang bercerai, anaknya cenderung bercerai. Juga kemiskinan, perselingkuhan, amarah, kekerasan, pembunuhan, sakit penyakit, dll.
- Ke dukun, diramal
Orang Kristen yang pergi ke dukun atau diramal, mendapat kutukan dari Tuhan (Imamat 20:6)
Orang yang berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, yakni yang berzinah dengan bertanya kepada mereka, Aku sendiri akan menentang orang itu dan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya. (Imamat 20:6)
- Menyembah berhala
Orang yang menyembah berhala dikutuk Tuhan sampai keturunan keempat (Keluaran 20:5). Orang Kristen banyak yang tidak tahu bahwa hidupnya sengsara bertubi-tubi mendapat kutuk dari Tuhan karena dosa papa/mama - kakek/nenek - bahkan nenek moyangnya. Di dalam Roh, kutuk ini terus mengikat sampai keturunan ke empat, kecuali diputuskan melalui pelayanan Pelepasan dan Pemulihan.
Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku (Keluaran 20:5)
- Dosa pribadi
Setiap dosa pribadi membuka pintu roh setan masuk dan menimbulkan kerusakan dan sakit penyakit, misalnya: merokok, minum alkohol, free sex, kekerasan (bela diri), kecanduan game, narkoba, gosip, cemooh, korupsi, dll.
- Menyimpan barang-barang tumpas
Barang-barang tumpas yang ada di rumah/kamar adalah pintu masuk roh setan, misalnya: patung dewa-dewa, hiasan berkarakter berhala (misalnya naga, dewa, dll.), hiasan atau simbol-simbol satnisme.
- Sembrono
Kesembronoan dalam bergaul dan perilaku membuka pintu bagi roh setan.
- dll.
Untuk mengetahui lebih detail mengenai pintu-pintu masuk roh setan maupun bagaimana ikatan roh setan dalam diri manusia, bisa dibaca buku mengenai rahasia ikatan Roh :
- Kutuk Yang Belum Dipatahkan (dr. Rebecca Brown)
- Direbut Dari Cengkeraman Iblis (Mukendi)
PELAYANAN PELEPASAN DAN PEMULIHAN
Yang bisa dilakukan untuk membersihkan dan melepaskan diri dari ikatan kutuk berbagai roh setan itu adalah dilayani dalam pelayanan Pelepasan dan Pemulihan. Dalam pelayanan itu, dengan doa pemutusan, semua roh setan diikat dan dihancurkan dari diri ybs. Ada juga hal-hal yang harus dilakukan oleh ybs, yaitu meminta pengampunan secara pribadi kepada Tuhan Yesus dan melepaskan pengampunan. Semua ini dipandu oleh pemimpin pelayanan.
Mengapa ybs. tidak bisa melakukannya sendiri? Karena orang yang terikat tidak bisa melepaskan dirinya sendiri.
Pelayanan ini sebaiknya dilakukan oleh hamba Tuhan yang biasa melakukannya. Lebih baik lagi hamba Tuhan yang diperlengkapi dengan karunia penglihatan, sehingga dalam pelayanan bisa dipastikan bahwa semua roh setan yang mengikat sudah dibersihkan.
Setahu saya, di gereja-gereja Kristen/Katolik, sangat jarang dijumpai hamba Tuhan yang terlibat di dalam pelayanan Pelepasan dan Pemulihan. Hamba Tuhan ini bisa pendeta ataupun bukan.
Kita team PD Yoel terlibat dalam pelayanan Pelepasan dan Pemulihan dilayani dan ikut aktif dalam pelayanan pendeta yang memiliki karunia tersebut. Sekarang ini, Tuhan Yesus mengijinkan kita untuk melayani anak-anakNya, baik yang berada dalam keterikatan roh, sakit penyakit maupun kerasukan roh setan.
Di dalam team pelayanan PD Yoel, Tuhan Yesus memberikan berbagai karunia Roh sehingga kita bisa melihat roh setan harus dilepaskan dan keadaan roh anak Tuhan yang dilayani. Ini adalah semata-mata kemurahan Tuhan di akhir jaman ini.
Seperti dalam tulisannya Mukendi (Direbut Dari Cengkeraman Iblis), orang Kristen yang diikat oleh roh setan tubuhnya terlihat hitam-hitam. Satu bentuk hitam adalah satu roh setan. Belum lagi rantai-rantai dan ikatan berhala yang membelenggu hati. Pada saat satu-satu roh setan diikat dan dihancurkan, maka tubuh roh ybs bercahaya sampai penuh bersinar.
Jika tidak ada hamba Tuhan yang biasa melayani pelayanan ini, kita bisa minta tolong hamba Tuhan yang diurapi, misalnya pendeta, pastor atau romo. Contohnya, ada seorang teman yang tinggal di Eropa. Dia ingin dilepaskan, karena merasakan adanya ikatan roh-roh setan di dalam dirinya. Karena tidak bisa datang untuk dilayani di sini, kita memberikan masukan bagaimana caranya pelayanan Pelepasan dan Pemulihan. Kemudian dia mendiskusikannya dengan Pastor di gerejanya, rupanya dia mau melayani. Puji Tuhan, dia di Eropa bisa dilepaskan dan dipulihkan oleh Pastor di sana, dan sekarang dia dipakai Tuhan Yesus untuk membawa jiwa-jiwa baik keluarga suaminya maupun teman-temannya orang Eropa untuk dibawa pada kasih Tuhan Yesus.
Pelayaan Pelepasan dan Pemulihan bisa dilakukan oleh setiap anak Tuhan baik itu pendeta, majelis, pengerja jemaat atau jemaat awam. Yang penting adalah mereka memang diberi karunia oleh Tuhan untuk melakukan pelayanan itu. Sama seperti doa mengusir setan dari orang kerasukan, tidak semua pendeta bisa melakukan -- tetapi setiap anak Tuhan yang diberi karunia oleh Tuhan Yesus baik pendeta maupun bukan, bisa melakukannya. Sebetulnya bukan mereka yang melakukan, tetapi mereka menyediakan dirinya sebagai aliran kuasa Allah untuk membebaskan orang yang terikat.
Orang yang telah dilayani Pelepasan dan Pemulihan, bisa merasakan perbedaan hidupnya dengan jelas, yaitu lebih damai sejahtera, lebih mudah berdoa dan bertemu Tuhan (tidak ada penghalang), lebih mudah mengampuni, lebih mudah membaca Firman Tuhan, lebih mudah menjadi pelaku Firman, doa-doa lebih berkuasa dan dijawab Tuhan, bahkan berikutnya bisa melayani orang lain Pelepasan dan Pemulihan.
PENTINGNYA LANGKAH IMAN
Kemudian ada satu hal utama yang harus dipahami, bahwa pelayanan Pelepasan dan Pemulihan HANYALAH LANGKAH AWAL memasuki hidup berkemenangan bersama Kristus. Mengapa begitu? Karena langkah berikutnya harus dilakukan sendiri oleh ybs. untuk melekat dan bertumbuh sesuai Firman Tuhan.
Orang yang telah dilayani Pelepasan dan Pemulihan, dirinya sudah bersih dari roh setan. Roh-roh setan akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa masuk kembali dengan membawa 7 setan yang lebih jahat. Sehingga jika anak Tuhan tidak menjaga dan membentengi hidupnya setelah itu dengan melekat di dalam Firman Tuhan, maka semua roh setan dan masing-masing membawa 7 roh setan yang lebih jahat akan masuk sehingga membuat keadaannya lebih buruk dari semula.
Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya, dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula. (Lukas 11:26).
Jadi jika orang mau dilayani Pelepasan dan Pemulihan, dia harus BERKOMITMEN selanjutnya untuk hidup hanya melekat dan bertumbuh di dalam Firman Tuhan. Tidak bisa main-main lagi atau kembali ke dosa semula. Jika demikian roh setan akan dengan mudah menghancurkan dirinya.
Setelah dilayani Pelepasan dan Pemulihan, dia harus tekun masuk di dalam LANGKAH IMAN, dengan yaitu :
1. Setiap hari bertemu dengan Tuhan, di dalam saat teduh pribadi, dengan doa dan pujian/penyembahan. Duduk diam mendengarkan Allah Bapa berfiirman dengan membaca Alkitab minimal 10 pasal sehari.
2. Merenungkan kebenaran Firman Tuhan dan menjadi pelaku Firman dengan setia.
3. Doa puasa dengan tekun.
4. Menjaga kekudusan hidup, tidak melakukan dosa-dosa kecil dan tidak melakukan klarifikasi.
Dengan tekun melakukan Langkah Iman, anak Tuhan akan bisa bertahan melawan serangan setan dan berikutnya Tuhan justru akan membukakan pelayanan bagi jiwa-jiwa yang masih terikat.
Orang yang sudah dilayani Pelepasan dan Pemulihan serta tekun melakukan Langkah Iman akan dipakai Tuhan Yesus untuk melayani jiwa-jiwa di tempatnya masing-masing. Mereka berdoa dan memulihkan jiwa-jiwa. Mereka berdoa dan roh setan diusir. Mereka berdoa, dan orang sakit disembuhkan. Mereka berdoa dan pergumulan hidup dijawab Tuhan. Doa-doa mereka menjadi berkuasa karena hidup mereka bersih dari ikatan roh-roh setan dan selalu melekat pada Firman Tuhan. KaryaTuhan Yesus dan Roh Kudus benar-benar luar biasa.
Dengan memahami rahasia Roh ini, orang Kristen akan mengalami hidup yang berkemenangan dan penuh dengan kuasa serta berkat-berkat dari surga selama berada di dunia, karena tubuh mereka tidak berada dalam ikatan kutuk setan.
GBU
Indriatmo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar