Kamis, 21 Februari 2013

DAPAT TUHAN YESUS, DAPAT SEMUANYA




Dulu ada lagu yang liriknya sbb: "Dapat Tuhan Yesus dapat semuanya, semua dalam Yesus, Yesus dalamnya." Setelah berjalan bersama Kristus selama 30 tahun aku menyadari bahwa kata-kata tersebut benar adanya.
Yohanes 15:1-8 mengatakan bahwa Yesus adalah pokok anggur dan kita adalah ranting-ranting-Nya. Ranting menerima makanan dan zat-zat yang diperlukan bagi kehidupannya dari pokok anggur. Demikian juga kita menerima semua yang kita perlukan untuk hidup dari Tuhan Yesus.

Beberapa di antaranya adalah:
1. Kita menerima jaminan keselamatan dan kehidupan kekal (Yohanes 3:16). Kita tahu tujuan hidup kita dan tahu bahwa kita akan berakhir di surga (Yohanes 14:1-3).

2. Kita menerima semua yang kita butuhkan (Filipi 4:19) dan sering kali berkelimpahan (Yohanes 10:10) sehingga kita bisa memberikannya kepada orang lain (doa, perhatian, senyum, nasihat, materi dan apa saja yang ada pada kita).

3. Kita menerima Firman Tuhan (Mazmur 119:105).Firman yang tersimpan di hati kita akan muncul di pikiran kita pada waktu yang tepat dan dibutuhkan. Kita tahu ke mana harus melangkah, mengambil keputusan apa dan melakukan apa sehingga mendatangkan kebaikan bagi kita, keluarga dan sesama.
4. Doa dan sukacita. Doa kita menopang kehidupan orang lain dan doa orang lain menopang kehidupan kita. Ketika kita menaikkan doa syafaat bagi orang lain, itu mengikis perasaan egois kita. Sukacita dari Tuhan tidak tergantung situasi dan kita tidak akan kehilangan sukacita kecuali kita mengizinkannya.
5. Rasa aman dalam tangan Tuhan. (Mazmur 91). Bersama Tuhan kita aman. Kadang-kadang orang kurang merasakan dan menyadari hal ini, sama seperti murid-murid yang panik ketika terjadi angin ribut, padahal mereka di dalam perahu bersama Yesus.Kesulitan apa pun yang kita hadapi, seberat apa pun penderitaan kita, Allah sanggup memberikan jalan keluar (1 Korintus 10:13).

Setiap hari kita akan menerima berkat Tuhan dan menjadi saluran berkat untuk sesama. Dalam menghadapi penderitaan Allah akan menopang kita dan rencana-Nya bagi hidup kita selalu baik dan indah.
Bukankah memang benar lirik lagu tersebut: Dapat Tuhan Yesus dapat semuanya, semua dalam Yesus, Yesus dalamnya.



Widya Suwarna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar